Senin, 26 November 2012

MANUSIA BUKAN MAHLUK INDIVIDU

Judul diatas terasa sangatlah umum, tapi apakah benar sangat umum sehingga tidak menarik lagi untuk dibahas? Sambil anda menikmati hari yang sesuai dengan perasaan hati anda, mari kita mulai membahasnya.

Saya sangat yakin anda pasti pernah merasa sedih. Apapun penyebabnya, saya yakin anda pernah sedih. Sedih bisa terjadi karena apa saja dan sedih juga bisa hilang begitu saja tanpa sebab yang jelas, sayangnya sedih juga bisa datang dengan sendirinya tanpa di undang dan terkadang tidak pernah butuh alasan, pokoknya sedih.

Mari kita ambil satu saja pengalaman sedih anda, apapun itu, sekarang setelah anda mengingatnya, tolong anda perhatikan lagi, saat anda sedang sedih, manakah yang membuat anda cepat melupakannya, apakah dengan menyepi sendiri entah di kamar sendirian, jalan-jalan sendirian, atau apapun sendirian. Atau apakah sedih anda akan lebih cepat hilang dengan anda bercerita kepada orang lain? Rata-rata manusia biasanya akan lebih cepat merasa baik setelah dia bercerita kesedihannya kepada orang lain.

Sekarang sekali lagi saya minta anda untuk mengambil satu saja pengalaman bahagia anda, kalau bisa pengalaman paling bahagia sekali. Sama seperti tadi, silahkan saat ini anda perhatikan lagi, saat anda sangat bahagia sekali itu, mana yang lebih membuat anda bahagia, apakah anda akan lebih bahagia dengan menyimpan kebahagiaan itu sendiri, ataukan anda akan lebih bahagia lagi jika anda membagi kebahagiaan itu kepada orang lain, entah dengan mentraktir makan, jalan-jalan, pesta atau apapun itu, yang penting bersama orang lain, bukan nonton film di bioskop mahal dengan makanan mahal tapi sendirian.

Saya sangat yakin, baik sedih maupun senang, pasti akan terasa jauh lebih nyaman bila ada orang lain yang menemani. Soooo....... silahkan cari teman yang akan bisa membuat hari-hari anda lebih ceria dalam duka dan lebih bahagia dalam suka. Namun ingat, teman yang baik bukan teman yang membenarkan saat kita salah, teman yang baik adalah teman yang selalu menunjukkan kebenaran walau kadang kebenaran itu sakit.

YOUR IMAGINATION IS YOUR FUTURE

Budi Wibowo
Certified Hypnotherapy
Certified Practitioner Neo NLP
Certified Master Practitioner Neo NLP
Certified Trainer Neo NLP
Life Coach
Owner First Training Indonesia

HP                        081585399099
YM                       wibowo.budi76@yahoo.com
Line                       08889503903
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar